Buat Web Hosting Gratis di Google Site

Unknown - Senin, 24 Januari 2011 - 11.25.00 wita



5SVN9AV7FMPA
Sekarang saya akan berbagi dengan kawan cara membuat Web Hosting, yang tujuannya untuk menyimpan file-file baik yang berupa gambar maupun type lainnya. Para Blogger saya rasa sudah tahu apa itu Web Hosting, tapi bagi pemula seperti saya tidak menutup kemungkinan ada yang tidak tahu atau sudah tahu tapi tak tahu cara buatnya dan dimana ?! 

Diluaran banyak Web Site yang menyediakan Web Hosting tapi pada umumnya ini berbayar. Yang saya sampaikan sekarang adalah Cara Membuat Web Hosting di Google Site secara Gratis. Secara pribadi saya sangat memerlukan Web Hosting ini karena bisa memperingan Loading Blog, masih ingat dengan postingan saya tentang Peringan Loading dengan Milik Pribadi atau kalau lupa, kawan bisa baca disini  



Okey langsung saja, Caranya :




  1. Masuk ke account google dengan ID kawan 

  2. Pada Dasbor lihat dipojok kanan atas

  3. Klik Akunku

  4. Pada Google Account pilih Situs

  5. Klik Buat Situs

  6. Pilih Template Kosong

  • Pada Namai Situs ketik nama situs kawan, contoh »  TIPSBLOGBEGO

  • Dibawahnya pada https://sites.google.com/site/» tips-blogbego.

  • Ketik kode yang diberikan pada kotak disampingnya.

  • Klik Buat Situs

Situs kawan sudah tercipta.  
Langkah selanjutnya kawan harus dan diwajibkan membuat halaman baru,

caranya lihat pada pojok kanan atas 
  • Klik Buat laman

  • Pilih Lemari Berkas

  • Beri Nama Katagori Situs kawan

  • Perhatikan pada tulisan ubah apa sudah sesuai dengan Nama yang kawan inginkan, kalau belum sesuai ulangi lagi pada kolom Nama

  • Pilih opsi "Letakkan laman di tingkat atas"

  • Klik Buat Laman

Sekarang Laman Baru Web kawan sudah tercipta, 
Langkah selanjutnya kawan sudah bisa meng-apload 
file, gambar maupun yang lainya, caranya :


  • Klik Nama Katagori Situs kawan

  • Klik Tambahkan Berkas

  • Pilih Berkas dari komputer

  • Klik Unggah

Selanjutnya cara mengambil Link file yang telah 
kawan unggah, yaitu dengan meng-klik kanan kata
unduh - salin alamat tautan (copas) 
Link url yang kawan dapat pastekan pada Notepad atau pada tempat lainnya


https://sites.google.com/site/tipsblogbegoku/smile/xsmile02.js?attredirects=0&d=1


Agar kawan bisa menggunakan maka tulisan yang berwarna biru dihapus, dan ganti dengan type='text/javascript dan didepannya tambahkan script src=' maka hasilnya menjadi : 
< script src='https://sites.google.com/site/tipsblogbegoku/smile/xsmile02.js '  type='text/javascript'/> 


Catatan : 

contoh yang saya pakai ini adalah File JS sesuai dengan postingan saya disini  

Sedangkan untuk meng-apload file yang lainnya silahkan kawan menyesuaikan






Berbagi Artikel :

Buat Web Hosting Gratis di Google Site
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Kalau pada Artikel Buat Web Hosting Gratis di Google Site
kurang jelas atau ada Artikel, Link yang tak jalan / rusak bisa disampaikan lewat Komentar
mudah-mudahan saya bisa segera memperbaiki
---ooOOOoo---
P.pw - Shorten urls and earn money!

Artikel Menarik Lainnya

About me


Saya hanyalah Manusia Biasa ingin memberi kan yang Terbaik, walau itu belum tentu Terbaik bagi Kawan....

5 Komentar pada : “Buat Web Hosting Gratis di Google Site”

  1. oh bisa gitu ya.. bikin di google.. sip tips pintar gan

    BalasHapus
  2. masih awam soal google site, belajar dulu ah, makasih ya atas infonya

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas informasinya.
    Ini sangat bermanfaat bagi blogger pemula seperti saya.

    saya juga mu izin buka2 yg lainnya.
    terima kasih banyak. :D

    BalasHapus
  4. Mas, saya udah daftar.
    trz gmn caranya kl saya ingin menyimpan kode HTML dpt copas dri orng lain dgn nama saya sndiri?
    jadi kl suatu waktu kode itu hilang/dihapus pemiliknya msh ttep ada d saya.

    terima kasih.

    BalasHapus
  5. @Mexprex7 Caranya copas jendela pencarian, simpan pada notepad dll trus apload pada web hosting :@

    BalasHapus

BERIKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK
DENGAN BAHASA YANG SOPAN,
JANGAN MENGHINA, SARA / ETNIS DAN SPAM

Klik Emoticon untuk melihat Kodenya

Dapatkan Update Terbaru
BlogBego Creation di Email Kawan




BANNER [300x250]
© 2013 - BC INFO | Powered by Blogger
Design Template by : Blogger Edan