Peringan Loading dengan milik pribadi

Unknown - Selasa, 11 Januari 2011 - 08.13.00 wita
Pernahkah kawan membuka atau berkunjung ke Blog orang lain terbukanya sangat lama alias lambat ?
menurut senior - senior Blogger, hal ini disebabkan banyak faktor yang merupakan satu kesatuan keterkaitan antara satu dengan yang lainnya. Beberapa penyebab Koneksi / loading menjadi lambat : kemungkinan blog kita terlalu berat, selanjutnya penyebab berat ini yang paling dominan penyumbangnya adalah Iklan banner, cara mengatasinya baca disini, atau dengan setting komputer kawan bisa baca disini atau bisa juga disini.


Tapi saat ini yang akan saya coba bahas adalah suatu file yang kelihatannya sepele tapi sewaktu-waktu sangat membebani loading, nah apa kawan bisa menangkap maksud saya ini  :


Saya kasi contoh saja yaitu : 
Tempo hari saya pernah memposting Ekpresikan Pengunjung Blog dengan....  atau kalau ingin baca bisa klik disini. Kalau kawan perhatikan ada kode css : 





<script src='https://sites.google.com/site/tipsblogbegoku/fileku /emoticonplus-v2.js ' type='text/javascript'/>


artinya file itu milik saya pribadi yang tersimpan di google site dengan nama emoticonplus-v2.js. kalau kita perhatikan lagi file css tersebut kan hanya sebaris, tapi kalau kita buka isinya cukup lumayan, kalau tak percaya silahkan dicoba caranya : 
  • Pada jendela bar ketik atau copas :  https://sites.google.com/site/tipsblogbegoku/fileku /emoticonplus-v2.js lalu tekan enter, selanjutnya kawan diminta menyimpan pada komputer atau langsung keluar berupa script (kalau langsung keluar berupa script) copy paste pada adobe Dreamweaver atau pada tempat lainnya, lalu simpan dan beri nama yang secara otomatis nanti diikuti dengan js. 

  • File yang baru kawan buat ini nanti kawan simpan / applound pada hosting penyedia layanan kawan.



Mungkin kawan bertanya : Kenapa file begituan disimpan ?


Seperti di awal tadi saya katakan file tersebut kelihatannya kecil, tapi umpama file itu dipergunakan oleh banyak blogger dan bersamaan apa jadinya, kan lambat loading untuk masuk ke Blog kita, Itu baru satu contoh, sebenarnya banyak yang bisa kawan lakukan penyimpanan, kalau kawan memperhatikan kode - kode script di Blog misalnya :
  1. Script Daftar Isi

  2. Script Daftar Isi / Artikel Terakhir

  3. Kumpulan Komentar 

  4. Read more  dan lain sebagainya.





    » SEDIKIT ETIKA UNTUK KITA «





    Cuma pesan saya, sebagai Blogger Pemula seperti saya ini, kita harus punya Etika dan sopan santun, bisa menghormati hasil karya orang lain
    1. Seseorang (Blogger) membuat postingan / artikel, sungguh sangat memeras pikiran untuk bisa diposting dan dipertanggung jawabkan. 

    2. Seseorang (Blogger) sudah memposting artikel,  berarti siapapun boleh membacanya, tapi sebagai pemula walau secara tak langsung copas isinya (maksudnya kita baca artikel orang lain selanjutnya kita posting dengan kreasi kita sendiri dalam penulisnya) wajib dan tidak ada salahnya kita menyebutkan sumbernya, sebagai contoh :



    • Saya punya pengalaman tersendiri dengan Template Blog ini, Templatenya diciptakan oleh Kang Rohman namanya The Mez, saya sampaikan pada beliau bahwa saya akan rubah misalnya 3 kolom menjadi 2 kolom dan lain - lainnya, akhirnya saya menemui masalah dan bertanya bagaimana caranya Menu Header supaya mau seperti punyanya Kang Rohman - di kasi tahu caranya, inilah yang saya maksud kita sebagai Blogger pemula bisa menghargai jerih payah orang lain, tidak sesuka  hati kita merubah apalagi sampai mengganti Indentitas pencipta.

    • Contoh lainnya yaitu pada umumnya template Blog paling bawah sudah pasti ada nama si penciptanya dan di tengah cssnya biasanya ada tulisan jangan di hapus (don't remove / delete), kita sebagai pemakai jangan sok-sokan menghapus nama tersebut kecuali template kawan berbayar.

    • Contoh lain yang pernah saya lihat sampai saya pangling dibuatnya, apa yang diposting oleh Kang Rohman, sama persis sampai gambar-gambarnya, cuma dibawahnya ada Refrensi : Kang Rohman. 



      Sebenarnya artikel saya sudah selesai, tapi karena ada keluhan rekan kita Bugis Blog bahwa postingannya dijiplak mentah-mentah cuma nama penulisnya saja diganti menjadi si penjiplak, makanya disini saya berbagi dengan kawan-kawan sebab akibat yang akan ditimbulkan atas perbuatan itu.
      Apa kawan mau seperti itu ?! dan dapat saya tambahkan dikit sesuai link yang dikasi oleh Bugis Blog ternyata ada peringatan untuk pengunjung dari Google, walau peringatan itu adalah virus yang bisa membahayakan komputer kita, bagi saya itu adalah karma phala (hasil perbuatan yang kita buat)

      Okey sekian dulu dan selamat berkarya







      Berbagi Artikel :

      Peringan Loading dengan milik pribadi
      Rate this posting:
      {[["☆","★"]]}

      Kalau pada Artikel Peringan Loading dengan milik pribadi
      kurang jelas atau ada Artikel, Link yang tak jalan / rusak bisa disampaikan lewat Komentar
      mudah-mudahan saya bisa segera memperbaiki
      ---ooOOOoo---
      P.pw - Shorten urls and earn money!

      Artikel Menarik Lainnya

      About me


      Saya hanyalah Manusia Biasa ingin memberi kan yang Terbaik, walau itu belum tentu Terbaik bagi Kawan....

      Tidak ada komentar

      BERIKAN KOMENTAR SESUAI TOPIK
      DENGAN BAHASA YANG SOPAN,
      JANGAN MENGHINA, SARA / ETNIS DAN SPAM

      Klik Emoticon untuk melihat Kodenya

      Dapatkan Update Terbaru
      BlogBego Creation di Email Kawan




      BANNER [300x250]
      © 2013 - BC INFO | Powered by Blogger
      Design Template by : Blogger Edan